Hal Yang Tidak Boleh Di Lakukan Setelah Makan

Hal Yang Tidak Boleh Di Lakukan Setelah Makan

Posted on

Mungkin tidak banyak orang mengetahui mengenai Hal Yang Tidak Boleh Di Lakukan Setelah Makan, tapi sekarang saya akan memberi sedikit informasi mengenai hal apa saja yang tidak boleh di lakukan setelah makan. Perlu anda ketahui ternyata ada beberpa hal yang menjadi pantangan bagi anda yang tidak boleh dilakukan setelah makan.

Langsung tidur

Pada kenyataanya jika kita selesai makan terus kita langsung tidur maka sistem pencernaan dalam tubuh kita juga ikut berhenti dan itu menyebabkan tidak dapat dicernanya makanan yang kita makan, makanan tersebut membusuk tanpa dicerna terlebih dahulu sehingga merusak lambung dan menyebabkan radang lambung, maka dari itu usahakan jika kita selesai makan jika ingin tidur beri jeda waktu kurang lebih dua jam.

Berjalan

Jika anda selesai makan jangan dulu berjalan jauh, cukup duduk dulu sebentar, karena dengan berjalan terlalu jauh maka akan menyebabkan lemahnya sistem pencernaan dalam lambung kita

Mandi

Mungkin dari kita selalu melakukan makan terlebih dahulu terus mandi apalagi yang masih sekolah mungkin ini selalu dilakukan setiap hari, tapi tahukah anda jika kita mandi setelah makan menyebabkan darah bertumpuk ke punggung dan pada bagian ujung tubuh, yang mengakibatkan kurangnya darah yang mengalir di sekitar lambung yang menyebabkan lemahnya proses pencernaan dalam lambung.

Melonggarkan Ikat Pinggang

Jangan sesekali melonggarkan ikat pinggang ketika selesai makan karena itu akan menyebabkan usus kita mengalami penyumbatan, dan usus kita di dalam lambung akan berada dalam keadaan tidak teratur.

Minum Teh

Memang ketika selesai makan jika meminum teh akan sangat terasa segar dan lebih nikmat tapi Kebiasaan minum teh setelah makan sangatlah berbahaya karena di dalam teh terdapat kandungan unsur unsur kimia karbon yang bisa mempengaruhi protein yang ada dalam tubuh kita yang menjadikan protein tersebut susah di cerna oleh tubuh.

Dibekam

Proses pengobatan bekam ini memang melibatkan pengambilan darah kotor yang di vakum melalui pungung, yang menyebabkan tertariknya darah yang berada di daerah perut juga dan meyebabkan lemahnya pencernaan dalam lambung.

Makan Buah-Buahan

Jika kita selesai makan dan lansung memakan buah buahan maka ini akan mengakibatkan terjadinya pecampuran makanan berkarbohidrat dan buah yang menimbulkan gas di perut dan membuat lambung kembung,

Merokok

Mungkin bagi perokok, merokok setelah makan adalah hal yang sering dilakukan tapi tahukan anda bahayanya merokok setelah makan? Jika kita merokok setelah makan, satu batang rokok itu setara dengan sepuluh batang rokok yang artinya racunnya pun yang masuk kedalam tubuh kita menjadi sepuluh kali lipat.

Demikianlah tadi informasi mengenai hal yang tidak boleh dilakukan setelah makan, semoga informasinya bermanfaat bagi anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *