Mengetahui lebih Lengkap Manfaat Daun Kemangi

Mengetahui lebih Lengkap Manfaat Daun Kemangi

Posted on

Tahukan anda tentang tanaman kemangi ini?. Jika anda belum mengetahui secara detail, maka ulasan berikut dapat membantu anda dalam mengetahui tanaman kemangi beserta Manfaat Daun Kemangi yang harus anda ketahui sebelum mengonsumsinya.

Tanaman kemangi ini sering tumbuh lebat pada saat musim penghujan, karena pada musim ini banyak pasokan air yang akan diserap oleh tanaman kemangi dan juga membantu dalam penyebaran juga pertumbuhan tanaman kemangi ini. Pada umumnya tanaman kemangi hidup liar dan jarang sekali untuk dikebunkan, jadi jangan heran anda menemukan tanaman kemangi ini dipinggir jalan. Memiliki daun menyirip berwarna hijau yang tidak terlalu tua dan memiliki bunga yang didalamnya tersimpan biji untuk penyebarannya. Biji kemangi ini sering digunakan untuk pengganti biji selasi pada pembuatan es buah atau olahan es lainnya.

Selain bijinya yang bermanfaat, pada daunnya juga memiliki manfaat yang sangat bermacam-macam. Jadi manfaat dari daun kemangi tidak hanya sebagai lalapan yang segar bersama sambal dan ayam, lele atau ikan goreng lainnya. Mungkin hanya itu yang anda ketahui dari penggunaan daun kemangi. Tanpa anda ketahui, daun kemangi memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk kesehatan tubuh. Maka mengonsumsi kemangi sangat perlu untuk dilakukan agar mendapatkan menfaat daun kemangi. Jika anda bosan mengonsumsi kemangi untuk lalapan, anda dapat membuatnya jus, sayur asem atau olahan lain dapat anda kreasikan sendiri. Berikut langsung saja, inilah Manfaat Daun Kemangi yang bermacam-macam mulai dari untuk kesehatan hingga kecantikan.

Menjaga Agar Bau Mulut Tidak Bau.

Aroma yang khas pada daun kemangi, dapat mengatasi bau mulut. Dan dapat menjaga kesehatan mulut, jadi anda tidak akan penyakit sariawan pada mulut yang harus dicegah. Bahkan dapat mengobati juga bau badan yang tidak sedap. Maka tidak heran jika banyak ramuan tradisional memasukkan daun kemangi pada resep ramuannya, untuk mengatasi bau mulut dan bau badan. Jadi untuk anda yang mengalami masalah ini, konsumsilah secara rutin daum kemangi dalam porsi yang cukup pastinya.

Mengatasi Keputihan Pada Wanita.

Antibiotik alami yang terkandung pada daun kemangi, dapat membunuh kuman penyebab keputihan pada wanita. Cara mengonsumsinya cukup mudah agar manfaat dari daun kemangi ini dapat muncul pada anda, yaitu dengan menjadikannya lalapan bersama nasi putih saja. Selain itu, aroma yang khas dapat menjaga aroma pada alat reproduksi anda agar tidak bau. Jadi dengan itu, anda akan memiliki rasa percaya diri saat berdekatan dengan suami anda.

Baik Untuk Kesehatan Mata.

Kandungan vitamin A yang cukup, dapat menjaga kesehatan mata agar selalu jernih saat melihat. Walau kandungan vitamin A ini tidak sebanyak pada wortel, tapi dapat menjaga mata anda dengan jumlah yang cukup. Agar mendapat manfaaat daun kemangi tersebut, anda dapat mengonsumsi daun ini sebagai lalapan makan atau di buat jus atau minuman.

Bagus Untuk Kesehatan Jantung.

Kandungan magnesium dan betakaroten yang tinggi pada daun kemangi, sangat bagus untuk menjaga kesehatan jantung agar fungsinya berjalan dengan normal. Selain dapat menjaga kesehatan jantung, manfaat dari daun kemangi juga dapat menyembuhkan penyakit jantung anda jika anda mengonsumsi daun ini secara rutin dan teratur tiap harinya seperti minum

Obat.Anti Radang.

Manfaat dari daun kemangi selanjutnya adalah obat untuk anti peradangan. Karena terdapat kandungan zat eugenol dan cineole myrcene sebagai obat antibiotik alami untuk mencegah peradangan pada tubuh.

Mengatasi infeksi kulit secara alami. Pada daun kemangi memiliki kandungan alami antibakteri, antijamur dan antibiotik yang sangat ampuh mematikan sel racun penyebab infeksi pada kulit.

Menghilangkan Ketombe Dan Kerontokan Pada Rambut.

Anda dapat menggunakan minyak kemangi yang dicampur dengan minyak kelapa, lalu oleskan pada rambut dengan rata dan tunggu beberapa menit sekitar 3 – 5 menit agar minyak kemangi meresap pada kulit kepala. Setelah itu bilas menggunakan air, anda akan mendapatkan rambut yang berkilau dan sehat. Agar hasilnya maksimal anda data melakukannya secara rutin.

Demikianlah tadi diantaranya keistimewaan yang dimiliki oleh daun kemangi yang bermanfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan. Anda dapat mencobanya dirumah dengan rutin mengonsumsi kemangi sebagai pendamping makanan anda. Perlu juga anda ketahui jangan terlalu banyak mengonsusi daun kemangi ini, karena akan menimbulkan efek yang tidak baik untu tubuh. Jadi konsumsilah dengan porsi yang secukupnya saja. Sekian pembahasaan tentang Manfaat Daun Kemangi, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *